Monday, December 11, 2017

Cara mengaktifkan fitur GD extension di apache ubuntu

GD extension ini dibutuhkan salah satunya jika Anda ingin mengaktifkan plugin "QQWorld Auto Save Images" di wordpress yang fungsinya untuk otomatis mendownload gambar dari link ke web kita.

Cara mengaktifkan extensi php ini sangat mudah. caranya:

pertama, edit file php.ini di /etc/php/7.0/apache2/

# cd /etc/php/7.0/apache2/
#nano php.ini

hilangkan tanda ; pada baris ;extension=php_gd2.dll

tekan ctr+x, save

install ekstensi gd pakai command ini
# apt-get install php7.0-gd

restart apache
# /etc/init.d/apache2 restart

Sunday, September 17, 2017

Wednesday, May 17, 2017

Jurnal 24: Aged domain for AGC experiment

Di jurnal 24 ini saya mau ber-experiment AGC dengan menggunakan aged domain. Adapun detail dari aged domainya adalah seperti ini

ekstensi: .com
index google: ada 1
backlink: ada dari edu
niche asli: konggres kesehatan oleh prof jepang
nama domain: branded, bukan keyword on domain

metric majestic setelah sehari build + hampir 1k post AGC. metric sebelum di build CF nya 8
metric MOZ
Total postingan sampai saat ini:
+ published: 755
+ schedulled: 1291

Friday, April 28, 2017

Plugin Wordpress Untuk Auto Download External Image


Mau external image yang ada di postingan terdownload otomatis ke server/hosting kita kemudian URL image di postingan otomatis berubah ke URL image yang ada dihosting kita, bukan URL external image lagi? 2 pilihan plugin ini bisa membantu pekerjaan anda yang kalau dikerjakan manual bisa menghabiskan banyak waktu dan quota internet Anda. hehe

Sunday, April 16, 2017

jurnal 23: Post Generator Pro

Beberapa hari ini tepatnya setelah isu algoritma google fred merebak dan banyak menumbangkan blog-blog para pemain adsense saya jadi kurang fokus dengan target & plan 2017. Padahal jurnal itu saya bikin supaya bisa fokus ngerjain AGC sampai tamat, tapi ternyata tetep aja masih gak fokus. Sehabis ikut seminar SEO Domination-nya mas Syamsul Alam saya malah kepikiran bikin plugin yang fungsinya sama persis, hasil akhir yang sama persis dengan plugin 'Page Generator Pro'. Inti dari seminarnya mas Syamsul Alam kemarin adalah mentarget keyword-keyword low competition kususnya long tail keyword dengan ribuan artikel (2000 - 4000) hasil spin dari spintax menggunakan 'page generator pro'. Begitu saya mau mengikuti idenya mentok di plugin untuk spin-nya, harga 'page generator pro' sangaattt mahal $50 per tahun untuk 1 domain. GILA!!!

Harganya gak masuk akal dikantong saya hehe.... Ya sudahlah saya bikin sendiri dan alhamdulillah jadi. Daripada saya pakai sendiri sekalian saya jual :) Anda bisa mendapatkanya di sini Post Generator Pro.

Kenal dunia IM dari 2008 baru kali ini saya bikin web setting discourage search engine from crawling my site nya masih on artinya search engine belum saya ijinkan untuk mengindex web saya tersebut tapi sudah dapat earning hehe. kelupaan sih sebenarnya lupa gak saya uncheck pilihanya.

Posisi saat ini untuk keyword 'post generator pro' tidak ada pencarian sama sekali baik untuk pencarian lokal maupun global.

post generator pro
pencarian kata kunci 'post generator pro'
Sedangkan di serp untuk pencarian 'post generator pro' no 1 masih ditempati web 'page generator pro' no 2&3 video youtube post generator pro saya. Sedangkan postgeneratorpro.com masih di no 7.

Saturday, April 15, 2017

Thursday, March 23, 2017

Jurnal 21: blog no 42


sama seperti jurnal 20 saya blog ini indexnya juga seret hanya 6% atau sekitar 648 padahal yang ini saya submit ke GWT sitemapnya. Coba ping sitemap juga seperti di jurnal 20 dan kita lihat hasilnya nanti