Tuesday, November 18, 2014

jurnal 1: target 1$/day dari web agc image based/wallpaper

Artikel ini akan selalu saya update dengan perkembangan uji coba saya mendapatkan earning dengan target 1$/day dari web wallpaper atau image based. Sengaja saya tulis di sini selain siapa tahu bermanfaat buat agan-agan yang kebetulan juga lagi fokus ngembangin web wallpaper baik AGC maupun manual juga sebagai guide saya dalam mencapai target di atas. Mengingat saya orang mudah sekali kehilangan fokus ketika sudah berada di tengah perjalanan. Seperti tadi misalnya hampir saja saya kehilangan fokus ketika membaca beberapa thread di ads-id.com ada thread dari agan yang saya lupa siapa namanya yang kini sukses expor jilbab ke beberapa negara asia timur dari awalnya jualan dvd di facebook, kemudian ada thread nya om duto solo yang sukses dengan web gnews simomot nya. Selalu saja ketika ada share seperti itu saya amat mudah berubah haluan dan akhirnya hanya setengah-setengah. Karena itulah saya sengaja tuliskan di sini target-target saya, step-step yang akan saya lakukan dan detail-detail lainnya supaya tidak kehilangan arah.

Detail jurnal menuju 1$/day


Baiklah begini detail dari jurnal saya ini.

  • yang pertama, tipe web yang saya bangun adalah wallpaper & sudah berjalan beberapa minggu.
  • engine menggunakan wordpress self host dengan vps dari digitalocean droplet yang paling murah (5$/bulan)
  • waktu untuk mendapatkan target maksimal adalah 3 bulan. kenapa? karena ketika pertama kali daftar di digitalocean kita akan mendapatkan bonus 10$ jadi dengan 5$ kita bisa menggunakan vps selama 3 bulan.
  • target total postingan 10 ribu postingan. status saat ini sudah terdapat 5595 postingan.

Status website saat ini (17/11/2014)

- Trafik all time: 4134 views
- Trafik terbanyak dalam 1 hari: 386 views
- Umur domain: registered on 22/10/2014 (sudah 27 hari sampai sekarang)

Untuk earning saya pasang infolink dan cpmstar, per-harinya masih sangat kecil. infolink nya masih dikisaran 0.2$ per hari sedangkan cpmstar sangat-sangat kecil, kemungkinan karena niche web ini tidak sesuai dengan niche cpmstar (cpmstar adalah program cpc kusus untuk niche game). Berikut capture earning dari infolinknya.

[caption id="attachment_151" align="aligncenter" width="300"]earning infolink blog wallpaper earning infolink blog wallpaper[/caption]

Berikut ini adalah screenshot trafik yang mana trafiknya masih naik turun belum stabil dan masih sangat sedikit, berbeda dengan harga BBM yang baru saja naik beberapa menit yang lalu. loh jadi ngelantur hehe...

trafik web agc wallpaper

Bagaimana menurut agan-agan yang sudah berpengalaman dalam build blog wallpaper? apakah target saya di atas kira-kira memungkinkan atau tidak? mungkin ada saran? silahkan melalui kolom komentar ya.

update 26-nov-2014


earning 2 hari terakhir dari infolink sudah tembus lebih dari $1, alhamdulillah semoga stabil.

Sun, 11.23.2014 = $2 (adview: 191)
Mon, 11.24.2014 = $1.38 (adview:242)

Total postingan sampai saat ini adalah 6,086 post.

update 1-des-2014


per hari ini iklan dari cpmstar saya ganti dengan revenuehits karena iklan dari cpmstar terlalu kecil (niche tidak sesuai).

update 19-des-2014

Dua hari ini trafik naik pesat diikuti kenaikan earning yang sudah melampui target. Trafik yang biasanya di kisaran 800 pv/day saat ini sudah menyentuh 3800 pv/day. Berikut screenshotnya.

[caption id="attachment_167" align="aligncenter" width="300"]trafik web agc image Trafik tembus 3500 pv/day[/caption]

Untuk earning kenaikan signifikan justru dari revenuehits, sedangkan dari infolinks kenaikanya amat sangat kecil.

[caption id="attachment_168" align="aligncenter" width="300"]earning infolink earning infolink dari agc image: kenaikan sangat kecil, bahkan tanggal 16 tidak ada kenaikan sama yang berarti padahal seharusnya ditanggal tersebut trafik sudah mulai meledak[/caption]

[caption id="attachment_169" align="aligncenter" width="300"]earning dari revenuhits earning dari revenue hits tembus $4[/caption]

Bisa anda lihat earning dari revenuehits tembus sampai $4.29 dan terlihat mulai tanggal 16 mengalami peningkatan yang sangat signifikan sebanding dengan peningkatan trafik website.

Sampai sejauh ini jumlah postingan adalah sebanyak 8935.

Dari data-data di atas untuk sementara target earning sudah tercapai meskipun sebenarnya target postingan masih belum tercapai yaitu 10.000 postingan. Dengan begitu untuk sementara target sudah saya anggap terpenuhi karena tujuan akhirnya adalah earning bukan jumlah postingan.

Selanjutnya saya akan mulai tinggalkan web ini dan beralih ke project/jurnal $1/day yang berikutnya sambil tetap memantau perkembangan web agc image yang satu ini. Masih belum terlalu yakin apakah trafik akan terus bertahan di trend positif seperti ini karena melihat dari keyword-keyword yang masuk kebanyakan adalah keyword seasonal. lets see aja lah sambil mulai start jurnal yang baru. Keep pantau terus ya...

Update 4 januari 2015

Alhamdulillah 2014 sudah beralalu dan kini memulai 2015, target $1/day pun sudah terpenuhi dari website ini bahkan lebih. Berikut ini adalah stat selama bulan desember dari situs ini.

Earning total dari revenuehits memberikan kontribusi pemasukan terbesar untuk website ini, padahal awalnya hanya coba-coba dan lebih mengharapkan dari infolink ternyata justru dari revenuehits jauh lebih besar dari infolinks. Earning dari revenuehits paling besar dalam 1 hari dari situs ini adalah $8.12 yaitu tepat di hari terakhir bulan desember 2014. Adapun total selama bulan desember earningnya adalah $85.87. Adapun detailnya seperti di bawah.

Earning dari revenuehits

- terbesar dalam 1 hari: $8.12
- total bulan desember: $85.87
- Rata-rata per hari: $2.77

Earning dari infolink

- terbesar dalam 1 hari: $3.33
- Total bulan desember: $32.32
- rata-rata per hari: $1.04

[caption id="attachment_178" align="aligncenter" width="300"]trafik web agc image trafik web agc image[/caption]

Kalau di total maka earningnya adalah sbb:

- Total bulan desember: $118.19
- Rata-rata per hari: $3.81

Alhamdulillah target terpenuhi, sekarang bisa fokus ke next project

--- target terpenuhi ---

23 nov 2015

gak terasa ternyata sudah setahun berlalu jurnal yang pertama ini. Dan yang mengesankan ternyata justru website jurnal pertama ini masih bertahan sampai sekarang. Bahkan website ini merupakan penyumbang terbesar pemasukan.

Sebenarnya target jurnal sudah terpenuhi, namun tidak ada salahnya kalau saya update lagi kan hehe...

ok, untuk total earning dari adsense all time sebesar $1,951.40 woww... saya sendiri gak ngira web ini sudah menghasilkan uang dari adsense sebesar ini loh hehe padahal target awal cuma 1$/day. Oh iya.. semenjak target terpenuhi di bulan januari infolink saya ganti dengan adsense. Untuk mastah sih mungkin angka segitu dalam setahun sangatlah kecil tapi untuk nyubi seperti saya angka segitu udah fantastis banget hehe

next plan?

nah nih biar web tambah awet rencananya mau saya kasih makan dikit. Selama ini sih saya biarin aja gak diapa2in. Semoga setelah dikasih makan ini website tambah ngejos. Rencananya seperti ini.

Untuk 100 postingan dengan trafik terbanyak akan saya belikan artikel dengan panjang 100 kata per artikel. Total biaya: 100 x Rp6000 = Rp600.000 Ralat untuk biaya ternyata gak bisa Rp6000 per artikel. Setelah mereview hasilnya tulisanya sangat jelek untuk penulis yang harga segitu, banyak yang gak bisa diartikan. Kemungkinan akan menggunakan iWriter tapi biayanya bisa aduhai juga ya kalau 1 artikel biayanya $1.25 weww... 100x$1.25 = $125 weww... lumayan juga.

Mengingat biaya bikin artikel cukup mahal untuk sementara planningnya 50 artikel dulu saja menggunakan iWriter dengan biaya $1.25/150 kata. Berarti kalau ditotal nantinya biayanya sekitar:

50x$1.25 = $62.5 atau sekitar IDR843.750 ($1=IDR13.500).... wih besar juga :)


Semoga hasilnya memuaskan.. sebenarnya agak takut mau update mengingat trafiknya sudah sangat stabil dan ini merupakan web penyumbang devisa terbesar saya. Doakan saja ya... insya Allah hasilnya nanti saya update lagi di sini.

27 nov 2015

Total sudah 5 postingan yang saya update dengan menambahkan artikel beli dari iwriter. Selain dari artikel dengan top trafik artikel dengan earning adsense terbesar juga saya update, caranya memanfaatkan fitur channel url di adsense.

13 des 2016

Gak terasa ternyata web AGC di jurnal pertama ini sudah berumur 2 tahun lebih. Selama itu hanya saya update artikel di 5 postingan pada tgl 27 nov di atas. Untuk trafik masih diksaran 1000 views per day saja.

Hari ini sedang saya riset beberapa keyword dan postingan yang ada di web untuk kemudian saya belikan artikel.

Plannya akan saya belikan artikel 500 word, saya tambahkan di postingan2 yang menurut saya potensial mendongkrak trafik.

Cara mencari postingan yang potensialnya saya pakai semrush dengan cara mencari url dari web yang menghasilkan trafik di atas 5% dan posisi di serp nya ada di posisi < 15 google US. Semoga bisa menaikan trafik ya. Aamiin.

5 comments:

  1. Coba pake Adsense, pasti beda...

    ReplyDelete
  2. ini sengaja nyari selain adsense bang satruk

    ReplyDelete
  3. gimana cara membuat web seperti itu om ?
    apakah postingnya manual ?

    ReplyDelete
  4. In case you are interested in making cash from your visitors by popunder advertisments, you can embed one of the most established companies - AdFly.

    ReplyDelete