Thursday, March 27, 2014

Cara Sharing Koneksi Internet Windows Melalui WiFi Tanpa Connectify

Saya yakin biasanya anda melakukan sharing koneksi internet di windows melalui broadcast wifi dengan menggunakan software connectify bukan? Permasalahannya software connectify tersebut tidaklah gratis, anda harus membelinya atau menggunakan masa trial. Sebenarnya anda tidak perlu susah-susah membeli software apapun untuk bisa sharing koneksi internet anda melalui WiFi di sistem operasi windows. Windows sudah melengkapi fasilitas untuk share wifi, tinggal anda aktifkan saja. Dan berikut ini adalah langkah-langkah selengkapnya bagaimana cara sharing koneksi internet windows melalui wifi tanpa connectify.


Cara Sharing Koneksi Internet Windows Melalui WiFi Tanpa Connectify


Dalam kasus ini windows yang saya gunakan adalah windows 7, namun jika anda menggunakan windows 8 atau vista langkah-langkahnya tetap sama saja. Berikut selengkapnya:

  • Buka command prompt sebagai administrator, cara pada menu "start" pilih "all programs" kemudian accessories lalu klik kanan pada "command prompt" dan klik "run as administrator".

  • Pastikan wifi laptop sudah anda nyalakan

  • Ketikkan perintah berikut ini:


C:\Windows\system32>netsh wlan set hostednetwork mode=allow ssid="herahadispot"
key="passwordandadisini123" keyUsage=persistent

Jika berhasil maka akan muncul seperti ini:
The hosted network mode has been set to allow.
The SSID of the hosted network has been successfully changed.
The user key passphrase of the hosted network has been successfully changed.


  • Kemudian lanjutkan dengan perintah seperti ini:
    C:\Windows\system32>netsh wlan start hostednetwork
    The hosted network started.



Nah sekarang koneksi internet anda sudah berhasil dishare melalui wifi tanpa harus menggunakan connectify. Selamat mencoba.

Silahkan tinggalkan komentar di bagian bawah artikel jika anda mengalami kesulitan untuk menerapkan tutorial sharing koneksi internet windows melalui wifi tanpa connectify di atas.

No comments:

Post a Comment