Friday, April 8, 2016

Plugin Wordpress Untuk Backup (Export/Import) User List

Permasalahan ini muncul ketika saya ingin memindahkan website wordpress saya dari satu server ke server lain. Namun saya hanya perlu list user-nya saja, tentu saja beserta password dan info-info lainnya. Saya tidak perlu postingan dan setting-setting lainnya, saya ingin memindahkan list user dari web lama ke web baru fresh install. Bagaimana caranya?

Sebenarnya ada banyak plugin yang bisa anda gunakan untuk memindahkan user list. Diantaranya adalah sebagai berikut.
[sociallocker]Yang pertama adalah Cimy User Manager dan Import Users from CSV/ Export Users to CSV. Namun sayangnya setelah saya coba kedua plugin tersebut tidak ada yang berhasil. Lalu bagaimana solusinya? berikut ini cara yang saya pakai.
Pertama silahkan login ke cpanel anda, masuk ke bagian phpmyadmin. Setelah itu backup table wp_usermeta dan wp_users dari database web lama.
Selanjutnya delete/drop table wp_usermeta dan wp_users pada website baru. Setelah 2 table tersebut anda delete, sekarang import hasil backup table wp_users dan wp_usermeta dari website lama tadi.
Nah, sekarang list user sudah terpindahkan. Silahkan coba anda lihat pada list user anda.[/sociallocker]

No comments:

Post a Comment